Jailbreak menggunakan RedSnow


RedSn0w

RedSn0w
Ini adalah halaman yang khusus menyediakan tutorial jailbreak iPhone, iPad, atau iPod touch menggunakan RedSn0w.
Halaman ini akan selalu diupdate jika dibutuhkan, jadi pastikan Anda selalu memantau halaman ini untuk melihat perkembangan terbaru tentang penggunaan RedSn0w.

Langkah 1

Pertama-tama, pastikan kalau iTunes yang terinstall di komputer Anda adalah iTunes versi terbaru. Kalau bukan yang terbaru, silakan update terlebih dahulu. Anda bisa mendownload iTunes terbaru langsung dari situs Apple.

Langkah 2

Pastikan kalau iDevice Anda sudah menjalankan versi iOS yang ingin Anda jailbreak. Misalnya Anda ingin menjailbreak iOS versi 4.3.3, maka iDevice Anda harus menjalankan versi iOS tersebut (4.3.3), kalau belum silakan diupdate dulu via iTunes.

Langkah 3

Download versi terbaru dari RedSn0w, bisa anda dapatkan di halaman Downloads. Kalau Anda adalah pengguna Mac OS X, download-lah RedSn0w untuk Mac OS X, kalau Anda adalah pengguna Windows download-lah RedSn0w untuk Windows.
Simpan RedSn0w ke komputer Anda dan ekstrak file zip nya.

Langkah 4

Download file iOS (ekstensinya .ipsw) yang ingin Anda jailbreak. Misalnya, Anda mempunyai iPad dengan iOS 4.3.3 dan Anda berencana untuk menjailbreaknya, maka Anda harus mendownload iOS dengan versi 4.3.3 juga.
Pastikan kalau Anda mendownload yang sesuai dengan device Anda, jika Anda mempunyai iPhone 4, download lah iOS untuk iPhone 4, dst. File iOS hasil download-an harus berekstensi .ipsw
Anda bisa mendownload iOS dari halaman Downloads.
Usahakan menempatkan file iOS yang telah didownload dan RedSn0w kedalam satu folder agar lebih mudah ditemukan.

Langkah 5

Jalankan RedSn0w yang telah didownload.
RedSn0w
Saat RedSn0w berjalan, akan muncul halaman awal RedSn0w seperti ini:
RedSn0w-1
Klik tombol Browse

Langkah 6

Setelah meng-klik tombol Browse maka sebuah jendela baru akan terbuka. Cari file iOS (.ipsw) yang akan digunakan untuk jailbreaking, atau dengan kata lain adalah file iOS yang telah Anda download sebelumnya.
RedSn0w-2

Langkah 7

Selanjutnya file .ipsw akan diverifikasi oleh Redsn0w. Tunggu sampai muncul tulisan IPSW Successfully Identified lalu klik tombolNext >, jika Redsn0w gagal melakukan verifikasi maka bisa dipastikan kalau file .ipsw yang Anda download corrupt.
RedSn0w-3

Langkah 8

Selanjutnya Redsn0w akan mempersiapkan proses jailbreak. Ini mungkin sedikit membutuhkan waktu, jadi harap bersabar sampai proses ini selesai.
RedSn0w-4

Langkah 9

Setelah melalui proses “Preparing jailbreak data” (langkah 8), selanjutnya adalah sampai ketahap dimana Anda hanya perlu memberi centang pada Install Cydia.
RedSn0w-5
Setelah memberi centang pada pilihan Install Cydia, selanjutnya klik Next >.

Langkah 10

Hubungkan kembali device Anda ke PC, pastikan device sudah dalam keadaan mati/OFF. Kalau belum mati, matikan dahulu kemudian colok kembali ke PC/Mac.
RedSn0w-6
Kemudian klik Next untuk melanjutkan.

Langkah 11

Pada tahap ini, Redsn0w akan memberi petunjuk untuk membuat device masuk ke mode DFU. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Redsn0w.
Tekan dan tahan tombol Power selama beberapa detik,
RedSn0w-7
Kemudian (sambil tetap menekan tombol Power) lanjutkan dengan menekan tombol Home selama 10 detik,
RedSn0w-8
Selanjutnya lepaskan tombol Home, dan tetap lanjutkan menekan tombol Power sampai Redsn0w mendeteksi device telah masuk ke mode DFU dan siap melakukan proses jailbreak.
RedSn0w-9

Langkah 12

Selanjutnya device akan reboot secara otomatis, tunggu sampai proses ini selesai.
RedSn0w-11

Langkah 13

Setelah device menyala kembali, Redsn0w akan memulai proses jailbreak, mengupload ramdisk dan Kernel baru.
Tahap ini adalah proses jailbreak yang sebenarnya, Anda tidak perlu melakukan apa-apa, tunggu saja sampai proses ini selesai.
RedSn0w-11

Langkah 14

Setelah proses diatas selesai, maka Redsn0w akan memberi informasi bahwa proses jailbreak sudah selesai. Klik tombol Finish.
RedSn0w-12
Kemudian device akan reboot, waktu yang diperlukan sekitar 5 menit. Setelah itu ikon Cydia akan muncul pada homescreen/springboard.
Sumber : AppBuntu.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s